Minggu, 01 Januari 2012


RIWAYAT HIDUP
Putu Darsana lahir pada tanggal 25 juni 1994 di Desa Cendana Putih Satu Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Terlahir  dari keluarga sederhana sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Ibu Nyoman Listiawati dan ayah Kadek Yasa.
Putu darsana menyelesaikan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) pada tahun 2005 tepatnya di SDN 201 RAMAYANA, dan menyelasaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tahun 2008 di SMP NEGERI 1 MAPPEDECENG, serta menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) pada tahun 2011 di SMA NEGERI 1 MAPPEDECENG. Saat ini PUTU DARSANA sementara melanjutkan studinya di Universitas Negeri Makassar (UNM), jurusan Geografi, program studi Pendidikan Geografi.
Prestasi-prestasi akademik yang pernah diraih oleh penulis antara lain sebagai peraih peringkat I di SMP Negeri 1 Mappedeceng dari semester I hingga semester VI, sementara semasa SMA, penulis selalu meraih peringkat dan selalu berada di antara lima besar. Selain itu juga penulis meraih predikat sebagai salah satu lulusan terbaik di SMA NEGERI 1 MAPPEDECENG. Pada tingkat SMA penulis memilih jurusan IPA. Adapun prestasi nonakademik yang pernah diraih adalah sebagai juara II pidato bahasa inggris dalam PORSENI tingkat kabupaten Luwu Utara tahun 2007, juara I Dharma Wacana tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2010 dan juara II Dharma Wacana tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2011.
Organisasi yang pernah diikuti oleh penulis adalah OSIS menjabat sebagai Ketua OSIS, dan saat ini terdaftar sebagai anggota PD KMHDI SUL-SEL.

Makassar,    Desember 2011



PUTU DARSANA
NIM. 1115040026

1 komentar:

  1. Bagi kawan2 yang mau mencari-cari sesuatu silahkan kunjungi blog ini

    BalasHapus